Tuesday, March 28, 2006

saya suka membaca: aku saya... membaca apa saja.. mulai dari novel cinta picisan, komik, novel cinta ga picisan, novel apa aja, fiksi, non fiksi, buku lukisan ato pelukisnya, buku psikologi, buku silat, buku agama (agama apa aja), bacaan anakanak, bacaan orang dewasa, majalah, brosur/ pamflet.. semua bacaan dech; walopun kadang selesai dibaca, kadang ga selesai.. yang penting sempet baca; jadi boleh dong ngaku suka baca..

tetapi, saya ga suka baca koran.. dulu sich garagara kebencian pribadi saya pada segala ketidak adilan dunia yang diberitakan di koran (maklum saya suka sok idealis), lalu saya mulai memboikot mata saya dari apa yang saya anggap polusi jiwa itu.. eh, kebawa sampai sekarang..

parahnya lagi, saya ga suka nonton tivi.. saya suka bosan duduk melongo di depan kotak elektronik itu.. awalnya pula, karna ketidaksabaran saya atas pemotonganpemotongan acara oleh iklaniklan yang masyaAllah banyak banget itu.. akhirnya, saya memboikot pantat saya dari sofa depan tivi..

makanya, saya jadi tidak pintar (mau ngaku bodoh aja, pake ja'im).. saya menjadi: mengutip perkataan bapak saya "orang yang banyak sekali yang tidak diketahui".. saya benarbenar ga tau, apa sich yang sedang terjadi di dunia ini.. dan kalopun saya mampu bertahan hidup dalam ketidak tahuan saya akan keadaan dunia adalah temanteman saya.. untung alhamdulillah, saya punya banyak teman dan keluarga yang lebih pintar dari saya, karna mereka tidak memboikot mata dan pantat mereka dari sebuah pengetahuan bernama berita.. dan baiknya mereka lagi, mereka suka kasihan melihat saya bego karna ga ngerti apa yang lagi mereka obrolin.. jadilah mereka menerangkan apa yang sedang terjadi di dunia.. klo ga kenal Alek: mana saya tau di India ada wisata rahim.. klo ga duduk ama Yudith: mana saya tau ada orang Papua yang bermasalah di Australia.. klo ga ngobrol ama masAgus: mana saya tau TDL naik lagi.. klo ga chatting ama Manda: mana saya tau tentang RUU APP.. klo ga nongkrong ama Virginia: mana saya tau cerita Desperate Housewife terbaru.. hahahaha.. beruntungnya saya dikelilingi mereka..

sekarang, saya pingin juga jadi pintar dan banyak tau kaya' mereka.. saya mau menghentikan aksi boikot mata dan pantat saya..saya mau baca koran dan nonton tivi mulai saat ini..!! biar saya ga bego lagi...

do'akan niat mulia saya ya... ;)

No comments: