Sunday, May 21, 2006

Pelajaran demi pelajaran; betapa saya disadarkan oleh sebuah konsep tentang "hidup adalah pelajaran tanpa henti". Tidak hanya pelajaran tentang diri sendiri, tetapi juga pelajaran tentang interaksi dengan berbagai jenis manusia yang subhanAllah, beribu wajah, beribu sifat. Terkadang, saat kesusahan yang diterima oleh diri.. maka pikiran dan perasaan pun digelapkan oleh amarah pada keadaan yang tampak tak berpihak pada diri. Padahal, dengan sedikit kepasrahan.. menerangkan otak dan hati, akan tampak sebuah ilmu di ujung kesulitan. Sebuah ilmu yang entah kapan akan saya perlukan, ketika saya menapakkan langkah dalam kehidupan fana saya.. yang entah kapan akan dihentikan olehNya. Terima kasih, alhamdulillah.. saya, mahluk lemah nan cengeng ini.. Engkau limpahi dengan berjuta pembelajaran tentang hidup sekarang dan kehidupan kelak. Saya mungkin akan tetap menangis, tetapi saya coba untuk menyaring ilmu dalam setiap pembelajaran yang penuh luka ini. Saya coba.

2 comments:

Anonymous said...

What a great site, how do you build such a cool site, its excellent.
»

Anonymous said...

Very best site. Keep working. Will return in the near future.
»